• Hindari Stres untuk Tampil Cantik




    Tips kecantikan kali ini adalah menghindari stres untuk tetap tampil cantik. Stres tidak hanya membawa Anda pada berbagai penyakit, mulai dari tekanan darah rendah hingga diabetes. Stres juga ternyata dapat merusak aura kecantikan Anda.

    Dr. Howard Murad, seorang dermatologis, dan Philip Kingsley, pakar kesehatan rambut, menyebutkan kunci untuk tampil cantik ialah membuang jauh stres Anda. Jerawat dapat mengganggu penampilan Anda, dan jerawat serta stres, kedua hal ini saling berhubungan. Saat Anda stres, tubuh melepaskan dua hormon yang memicu meningkatnya produksi minyak dan tentunya mengakibatkan tersumbatnya pori-pori, komedo serta jerawat.
    Jerawat tidak akan hilang sepenuhnya jika stres masih menghampiri diri Anda. Oleh karena itu cobalah untuk bersantai, bisa dengan melakukan perawatan tubuh ke salon, berolahraga di taman, melakukan hobi, apapun yang Anda sukai dan tinggalkan kegiatan yang selama ini membuat Anda stres.

    Bukan hanya jerawat, stres juga dapat menimbulkan kerutan di wajah Anda. Saat stres, otak akan mengeluarkan neuro peptides atau radikal bebas yang dapat merusak sel membran. Rusaknya sel membran ini dapat mengakibatkan hilangnya kandungan air dalam kulit.

    Hilangnya kandungan dalam kulit atau dehidrasi pada kulit ini mampu menimbulkan garis halus, kerutan, bahkan lingkaran hitam sekitar mata. Namun dengan mengkonsumsi suplemen mengandung komposisi yang mampu mencegah dehidrasi pada kulit serta olahraga yang teratur, seperti pilates dan yoga, diiringi dengan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup setiap harinya, kerutan pada wajah dapat dikurangi.

    Stres mengakibatkan timbulnya jerawat, kerutan, dan juga rambut rontok. Namun Anda jangan khawatir, cara mengembalikan kekuatan rambut cukup mudah, Anda hanya perlu mengkonsumsi vitamin B dan tidur yang cukup. Tidak hanya kerontokan, stres juga secara tidak langsung dapat menyebabkan rambut mudah berubah warna menjadi abu-abu.

    Stres dapat mengakibatkan hilangnya kandungan vitamin B dalam tubuh, sehingga mempengaruhi warna rambut menjadi abu-abu. Kenyataannya, memang tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rambut berubah warna menjadi abu-abu, namun ada cara untuk memperlambat proses tersebut. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin B, misalnya sayuran berdaun hijau.

    Tidak perlu Anda membuang banyak uang untuk mempercantik diri agar tetap tampil cantik. Anda hanya perlu menjalani tips kecantikan ini, untuk mengusir stres dari dalam tubuh. Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk mengusir stres, mulai dengan berolahraga, memanjakan diri di salon, berlibur, sampai melakukan semua hal yang Anda sukai.  (dari berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berbagi tutur.
Akan sangat indah, jika sopan santun juga terjaga..