• Diet Berdasarkan Golongan Darah

    Kelebihan berat badan adalah salah satu masalah yang dinilai cukup mengancam eksistensi manusia, terutama kaum hawa. Banyak wanita mengakui bahwa naiknya angka timbangan adalah problematika hidup yang terus dicari penyelesaiannya. Karena itu gak heran nih kalau berbagai program diet terus dikembangkan. Mulai dari yang namanya food combining, diet mayo, sampai yang lagi happening yakni diet golongan darah.

    Diet berdasarkan golongan darah sangat disarankan karena dipercaya cukup efektif menurunkan berat badan. Diet ini digagas oleh seorang dokter bernama Peter J D’adamo asal Amerika serikat yang mempercayai bahwa makanan yang berguna bagi satu golongan darah, belum tentu tepat bagi golongan darah lainnya. Nah untuk mengetahui makanan apa saja yang harus dimakan dan hindari berdasarkan jenis darahmu, yuk kita lihat ulasannya melalui artikel berikut:

    Golongan darah A
    Berdasarkan situs hidupideal.com, ditemukan fakta bahwa golongan darah A merupakan golongan darah yang cukup rentan terhadap beberapa penyakit seperti diabetes, kanker, dan juga jantung. Golongan darah A memiliki konsistensi kekentalan darah di mana hal tersebut membuat darah lamban beredar. Nah kelambanan peredaran darah pada akhirnya menyebabkan penumpukan kotoran pada dinding arteri.

    Karena kotoran menumpuk, golongan darah A jadi lebih sensitif terhadap penyakit berbahaya yang telah disebutkan di atas. Selain penyakit, karakteristik darah yang terdapat pada golongan ini menyebabkan pemiliknya cepat gemuk jika tidak mengonsumsi makanan secara tepat. 


    Karena itu pemilik golongan darah A sebaiknya menghindari:
    Minuman: Minuman bersoda, susu sapi dan juga es krim.
    Makanan laut: Cumi-cumi, udang, kepiting, gurita, kodok, belut dan juga lobster.
    Daging: Bebek, domba, kerbau, ayam hutan, kelinci, angsa dan sapi.
    Lainnya: mentega, kentang, keju, ubi, tomat, dan terong.

    Sementara itu, untuk makanan yang direkomendasikan bagi golongan darah A adalah:
    Minuman: Air mineral dan susu kedelai, jus buah-buahan.
    Makanan laut: Ikan laut dan juga tawar.
    Protein & vitamin: Tempe, tahu, kacang-kacangan, sayur bayam, dan juga brokoli.

    Golongan darah B
    Berbeda dengan golongan darah A yang memiliki cukup banyak pantangan, golongan darah B justru sebaliknya. Pemiliki golongan darah ini terbilang aman mengonsumsi apa saja meski tetap harus berada pada porsi wajar. Namun perlu dicatat, golongan darah B cukup rentan terhadap penyakit jantung. Selain itu, golongan darah ini juga harus berhati-hati dengan resiko insomnia yang membuatnya terjaga sepanjang malam.

    Meski terlihat sepele tapi bila dibiarkan hal tersebut bisa berbahaya. Alasannya terjaga sepanjang malam membuat orang jadi makan lebih banyak sehingga pada akhirnya memperbesar kemungkinan kegemukan. 

    Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya orang dari golongan darah B menghindari:
    Minuman: susu.
    Makanan laut: udang.
    Daging: ayam.

    Lainnya: gandum, jagung, kacang-kacangan, dan juga mie (instan/bukan instan).
    Untuk golongan darah b, makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah:

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berbagi tutur.
Akan sangat indah, jika sopan santun juga terjaga..